Asal Mula Genre SKA

Asal Mula Genre SKA


Ska (ejaan Inggris: [ˈskɑː], Kreol Jamaika Templat:IPA-endia) adalah genre musik yang berasal di Jamaika pada akhir 1950-an, dan merupakan pendahulu rocksteady dan reggae. Ska menggabungkan unsur-unsur musik mento dan musik kalipso dari Karibia dengan jazz dan rhythm and blues dari Amerika Serikat. Ciri khas musik ini adalah jalur bass berjalan dengan aksentuasi pada ritme upbeat. Pada awal 1960-an, ska adalah genre musik yang dominan di Jamaika dan popular di kalangan para mod di Britania Raya. Musik ini kemudian populer di kalangan skinhead.

Sejarah ska umumnya dibagi menjadi tiga periode: ska asli Jamaika dari tahun 1960-an (gelombang pertama), kebangkitan ska 2 Tone Inggris pada akhir 1970-an (gelombang kedua), dan gerakan ska gelombang ketiga yang dimulai pada 1980-an, dan meraih kepopuleran di Amerika Serikat pada 1990-an.

awal mula musik ska

Setelah Perang Dunia II, Jamaika membeli radio dalam meningkatkan jumlah dan mampu mendengar musik rhythm and blues dari Amerika Selatan kota Serikat seperti New Orleans oleh artis-artis seperti Fats Domino dan Louis Jordan.

Peryataan dari kekuatan militer Amerika selama dan setelah perang berarti bahwa Jamaika bisa mendengarkan siaran musik militer Amerika, dan ada arus konstan catatan dari Amerika Serikat. Untuk memenuhi permintaan untuk musik itu, pengusaha seperti Prince Buster, Clement “Coxsone” Dodd, dan Duke Reid membentuk sistem suara. Sebagai melompat blues dan R & B tradisional mulai surut populer di awal 1960-an, seniman Jamaika mulai merekam versi mereka sendiri genre. Gaya itu dari bar terdiri dari empat triplet tetapi ditandai dengan gitar memotong di off beat – dikenal sebagai upstroke atau pelacur – dengan tanduk memimpin dan sering mengikuti off mengalahkan pelacur dan piano menekankan garis bass dan, sekali lagi , bermain pelacur itu. Drum terus 4 / 4 waktu dan bass drum itu beraksen tanggal 3 mengalahkan dari setiap frase 4-triplet. Snare itu akan bermain tongkat sisi dan aksen mengalahkan ketiga dari setiap frase 4-triplet. Suara upstroke juga dapat ditemukan dalam bentuk Karibia musik lain, seperti mento dan kalipso.

Salah satu teori tentang asal-usul ska adalah bahwa Prince Buster menciptakannya selama sesi rekaman perdana untuk catatan baru label Wild Bells. Sesi ini dibiayai oleh Duke Reid, yang seharusnya untuk mendapatkan setengah dari lagu-lagu untuk melepaskan. Namun, dia hanya menerima satu, yang oleh trombonist Rico Rodriguez. [kutipan diperlukan] Di antara potongan-potongan rekaman itu “Mereka Harus Pergi”, “Oh Carolina” dan “Shake a Leg” [rujukan?]. Menurut sejarawan Steve reggae Barrow, selama sesi, Prince Buster kata gitaris Jah Jerry untuk [dibutuhkan kutipan] “Perubahan gigi, manusia, gigi berubah.” gitar mulai menekankan ketukan kedua dan keempat di bar, sehingga menimbulkan suara baru. Drum diambil dari gaya tradisional drum dan marching Jamaika. Untuk membuat beat ska, Prince Buster dasarnya membalik R & B beat shuffle, menekankan offbeats dengan bantuan gitar.

Rekaman ska pertama dibuat pada fasilitas seperti Studio One dan WIRL Records di Kingston, Jamaika dengan produsen seperti Dodd, Reid, Prince Buster, dan Edward Seaga. Suara ska bertepatan dengan perayaan sekitarnya perasaan kemerdekaan Jamaika dari Inggris pada tahun 1962; peristiwa diperingati oleh lagu seperti Derrick Morgan “Teruskan Maret” dan The Skatalites ‘”Kebebasan Sound.” Karena Jamaika baru merdeka tidak meratifikasi Konvensi Bern tentang Perlindungan Karya Seni Sastra dan sampai tahun 1994 hak cipta bukan masalah, yang menciptakan sejumlah besar lagu penutup dan penafsiran. Musisi Jamaika seperti The Skatalites sering dicatat ska versi instrumental musik Amerika dan Inggris populer, seperti lagu Beatles, Motown dan hits jiwa Atlantik, lagu tema film, atau surfing instrumental rock. Band Bob Marley The Wailers meliputi Beatles ‘”Dan I Love Her”, dan ditafsirkan ulang secara radikal Bob Dylan’s “Like a Rolling Stone”.

Byron Lee & the Dragonaires tampil bersama dengan Prince Buster, Eric “Monty” Morris, dan Jimmy Cliff di Fair 1964 New York World’s. Ketika musik berubah di Amerika Serikat, begitu juga ska. Pada tahun 1965, dan 1966 ketika musik soul Amerika menjadi lebih lambat dan halus, ska berubah suaranya sesuai dan berevolusi menjadi rocksteady. Namun, masa kejayaan rocksteady adalah singkat, memuncak pada tahun 1967. Pada tahun 1968, ska berevolusi lagi menjadi reggae.

Nah itulah asalmula dari genre ska

Teman2,setelah ini saya akan meng-upload beberapa lagu SKA-REGGAE,sehingga kalian dapat mendengarkan beberapa music SKA-REGGAE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s